ALAT dan BAHAN MENGHIAS TASBIH DIGITAL (TASBIH BLINK)


ALAT dan BAHAN
MENGHIAS TASBIH DIGITAL (TASBIH BLINK)

Menghias tasbih digital dengan aneka pernak pernik dan warna yang menarik tentu menjadi aktifitas yang menyenangkan.
Tertarik untuk menghias tasbih digital??? Tapi bingung, kira-kira bahan dan alat apa saja ya yang digunakan untuk menghiasnya???
Bisa coba disimak di artikel ini yuukkk….

Alat Menghias Tasbih Digital :
1.    Pensil Rhinestone
Pensil Rhinestone digunakan untuk membantu menempelkan Half Pearl atau Rhinestone saat menghias tasbih digital.



2.    Pinset
Pinset digunakan untuk membantu saat menempelkan hiasan pada tasbih digital. Pinset juga dapat digunakan untuk membantu membuka tali tasbih.


3.    Triangle Plate
Triangle Plate atau piring berbentuk segitiga ini dapat digunakan sebagai wadah half pearl / rhinestone dan aneka pernak pernik saat berkreasi agar tidak berantakan dan lebih memudahkan proses menghias tasbih digital.



Bahan Menghias Tasbih Digital :
1.    Body Tasbih Digital
Untuk menghias body tasbih digital, bisa menggunakan salah satu bahan di bawah ini / dikombinasikan sesuai kreasi dan kreatifitas masing-masing.
a.       Half Pearl
Ukuran Half Pearl yang biasa digunakan menghias tasbih digital yaitu ukuran 3mm. Bisa juga dikombinasi dengan Half Pearl ukuran lain (sesuai kreasi).


Untuk jenis Half Pearl juga ada Half Pearl Blink, dimana jika Half Pearl ini terkena cahaya akan terlihat lebih berkilau dibandingkan dengan Half Pearl yang biasa.


b.      Candy Rhinestone
Ukuran Candy Rhinestone yang biasa digunakan untuk menghias tasbih digital yaitu ukuran 3mm.



c.       Circle Rhinestone
Ukuran Circle Rhinestone yang biasa digunakan menghias tasbih digital yaitu ukuran 3mm. Bisa juga dikombinasi dengan Circle Rhinestone ukuran lain (sesuai kreasi).


d.      Mini Diamond String
Menghias tasbih digital dengan Mini Diamond String bisa dengan Mini Diamond String polos, gradasi, doff atau dikombinasi sesuai kreasi. Untuk menghias satu tasbih digital, biasanya digunakan sekitar 1- 2 yard Mini Diamond String.



e.       Mini Pearl String
Untuk menghias satu tasbih digital, biasanya digunakan sekitar 1- 2 yard Mini Pearl String.


f.       Mini Pearl Diamond String
Untuk menghias satu tasbih digital, biasanya digunakan sekitar 1- 2 yard Mini Pearl Diamond String.


g.      Mini Resin
Menghias body tasbih digital bisa juga menggunakan Resin. Bisa dipilih Resin yang berukuran mini ya (Mini RESIN) supaya ukurannya pas di body tasbih. Contoh Mini Resin yang bisa digunakan untuk menghias body tasbih digital misalnya : Rose Resin 6mm, Mini Glitter Rose Resin, Mini Flower Clay.




2.    Tombol Tengah Tasbih Digital
Untuk menghias tombol tengah tasbih digital, dapat menggunakan Crystal Blink, Mini Deco atau Mini Resin sesuai kreasi masing-masing. Ukuran yang paling sering digunakan menghias tombol tengah tasbih digital yaitu ukuran 10mm atau ukuran 8mm.
Contoh bahan untuk menghias tombol tengah tasbih digital :



3.    Tombol Reset
Untuk menghias tombol reset tasbih digital, bisa menggunakan Mini Resin atau Crystal Blink. Ukuran yang digunakan juga bervariasi, biasanya kisaran ukuran yang digunakan menghias tombol reset yaitu ukuran 3mm – 6mm.
Contoh bahan untuk menghias tombol reset :


4.    Hiasan Tambahan Tasbih Digital
Untuk hiasan tasbih digital ini tergantung kreasi yang akan dibuat. Hiasan tasbih digital bisa dipilih menggunakan Mini Resin, Mini Deco atau Crystal Blink.
Jangan lupa perhatikan ukuran dari bahan hiasan yang dipilih, agar tidak terlalu besar atau kecil.
Contoh bahan untuk menghias tasbih digital :


5.    Lem
Untuk mengelem bahan-bahan pada tasbih digital bisa menggunakan Lem E6000. Aplikasikan lem secara bertahap saat menghias, agar lem tidak cepat kering. Untuk hasil pengeleman yang maksimal dan benar-benar kuat, tunggu lem hingga kering sempurna kurang lebih 1x24 jam setelah proses pembuatan.



Semoga artikel ini bisa membantu teman-teman yang bingung dan ingin menghias tasbih digital (tasbih blink) ya. Tentu saja, bahan-bahan yang digunakan untuk menghias tasbih digital ini masih bisa dikembangkan dan disesuaikan lagi sesuai kreatifitas teman-teman ya….

Selamat Berkreasi & Happy Crafting …

Jangan lupa kunjungi juga Sosial Media Craft Loverz ya di :
Instagram :

Facebook :

Video Tutorial Craft di YouTube :

Craft Loverz

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Visit Us

Diberdayakan oleh Blogger.