Tips Menggunakan Lem E6000 Supaya Hasil Pengeleman Lebih Kuat


Pengen buat deco case, tapi lem nya pakai lem apa ya?
Pengen nge-deco jam tangan, tasbih digital, token bank, flashdisk, case hp dan lain sebagainya tapi bingung sama lem nya? 

Pakai aja Lem E-6000

Lem E-6000 adalah salah satu lem yang memang lebih khusus digunakan untuk mengelem rhinestone, crystal, resin, pearl dan deco. Hal ini dikarenakan lem E-6000 termasuk lem super / super glue yaitu dapat merekatkan benda yang terbuat dari logam. Selain itu lem E-6000 tidak berwarna alias bening dan tidak memiliki bau yang menyengat. Jadi lem ini sangatlah cocok untuk digunakan sebagai perekat bahan deco.




Tapi bagaimana cara menggunakannya?
Ini ada tips menggunakan Lem E-6000 ala Craft Loverz

1. Pastikan permukaan yang di lem sudah bersih dari debu dan kotoran, karena debu dan kotoran ini dapat mengurangi daya rekat dari lem dan akan mengurangi keindahan hasil deco nantinya.

2. Penggunaan lem yang baik ada pada suhu antara 20-32o C. Artinya tidak untuk mengelem permukaan yang panas atau terlalu dingin ya, karena akan mengurangi daya rekat pengeleman.

3. Jika ingin mengelem rhinestone / pearl atau deco-deco berukuran kecil, oleskan lem secukupnya pada permukaan benda, lalu rekatkan rhinestone / pearl satu persatu. Pastikan untuk sedikit menekan rhinestone agar benar-benar merekat pada lem. Jangan mengoleskan terlalu banyak lem sebelumnya agar tidak terlalu cepat mengering.


4. Jika ingin mengelem benda yang berukuran besar seperti mengelem big resin pada case hp dan sejenisnya, oleskan tipis terlebih dahulu lem E-6000 pada kedua permukaan benda yang akan direkatkan. Setelah 2-3 menit, oleskan kembali lem secukupnya pada case hp lalu rekatkan big resin pada case. Tahan dan agak ditekan pada posisi tersebut beberapa saat lalu biarkan hingga lem mengering dan case dapat dilanjutkan untuk dihias.
5. Setelah proses deco selesai, biarkan hasil deco mengering pada suhu ruangan. Karena lem E-6000 benar-benar merekat kuat 48 jam setelah proses pengeleman untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Kejadian mengesalkan yang sering terjadi adalah saat mengelem sisi lain dari suatu produk, secara tidak sengaja kita menyentuh hasil deco yang belum benar-benar kering dan mengakibatkan rusaknya hasil hiasan yang sudah dikerjakan. Huhuhu….

Jadi hal seperti ini harus diperhatikan ya agar tidak sampai terjadi. Karena jika posisi hasil pengeleman bergeser, meskipun diperbaiki posisinya, daya rekat lem akan kurang maksimal.

7. Pastikan untuk selalu membersihkan ujung nozzle dari lem setelah menggunakannya agar tidak sampai mengering dan menyumbat saluran lem itu sendiri.

Nah mudah kan untuk menggunakan lem E-6000......
Semoga tipsnya membantu ya :)
Happy Crafting


Cek Instagram Craft Loverz di :
@craft_loverz
@craftloverzkatalog

www.craft_loverz.com

Craft Loverz

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Visit Us

Diberdayakan oleh Blogger.